Tips Cara Setting TM ( Take Mic ) Camfrog Di Windows 7 | Cafe Camfrog

Tips bagaimana cara setting TM di camfrog dengan menggunakan windows 7. Pertama kali saya akan menjelaskan sedikit apa itu TM. Ada yang sudah tahu apa itu TM ? TM adalah sebutan dari orang yang memandu jalannya aktifitas sebuah room atau bisa juga disebut dengan DJ room. Seorang DJ biasanya menyajikan lagu lagu yang bisa kita dengar dan juga seorang DJ bisa bicara dengan semua user di dalam room dengan menggunakan microphone pada headset atau mic eksternal yang ada di perangkat leptop atau PC nya.
Untuk sobat yang ingin mencoba menjadi seorang DJ di room camfrog bisa. Yang harus sobat butuhkan hanyalah sebuah headset yang ada microphone nya dan juga sedikit pengaturan yang harus sobat ubah sesuaikan. Ok langsung saja saya jelaskan caranya dibawah ini.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Headset ( coba sobat beli headset yang murah saja yang penting bisa buat cuap cuap atau bisa berbicara )


2. Download realtex windows 7 sobat





3. Centang di bagian "i accept to the above" kemudian next, cari spec yang sesuai dengan windows 7 sobat




4. Kemudian Download dan instal realtex nya




5. Setelah selesai instal realtex nya akan otomatis komputer merestart. Dan lihat icon realtex yang sudah di instal tadi dibawah




6. Silahkan sobat klik kanan icon sound di sebelah jam dan tanggal lalu pilih "Recording devices"




7. Kemudian klik kanan di dalam bagian ruang Recording devices, kemudian klik Show disable devices




8. Nanti akan terlihat sebuah realtex yang masih samar samar karena masih di disable. Silahkan klik enable di bagian Stereo mix dengan cara klik kanan Enable.





9. Masih klik kanan lagi kemudian pilih "Set as Default Device"




10. Selanjutnya pergi ke pengaturan di Camfrog silahkan masuk ke menu setting di Camfrog pilih Stereo Mix ( Realtex High Definition Audio ), kemudian klik Apply dan Ok


11. Selesai. Silahkan sobat pegang tombol Talk dan pilih Hands Free fungsi nya agar tidak harus menekan mouse saat Take Mic.




12. Perhatikan Statis Bar Suara yang keluar apakah berada di tingkat kuning? bila ada berarti selamat suara musik dan suara anda sudah bisa di dengar oleh semua orang yang ada di dalam room


Demikian tips kali ini semoga bisa bermanfaat buat sobat Camfrog. Salam Camfroger

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar